Monday 25 November 2013

Selamat Hari Guru



Guruku tersayang..
Guruku tercinta..
Tanpamu apa jadinya aku..
Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal..
Guruku..
Terima kasihku..
-Lirik lagu Terima Kasih Guruku-



Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Istilah itu sudah sering kita dengar, terlebih lagi saat peringatan hari guru nasional seperti saat ini. Di Indonesia, hari guru nasional biasa diperingati setiap tanggal 25 November. Hal itu karena pada tanggal 25 November merupakan hari ulang tahun organisasi guru di Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Guru, sebesar apapun jasa yang ia berikan, tidak ada tanda jasa yang ia terima. Tidak ada pangkat mayor, letnan, ataupun bintang satu dan sebagainya.

Guru juga merupakan soko guru bangsa ini. Tanpa guru sebuah bangsa tidak akan ada artinya, sebesar apapun bangsa itu. Karenanya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati gurunya.

Well, kalau saya menjabarkan satu-persatu jasa guru, kapasitas artikel ini mungkin tidak akan cukup. Melalui artikel ini saya hanya ingin mengucapkan selamat hari guru untuk semua guru dan calon guru di republik ini.

Selamat hari guru nasional. Terima kasih untuk semua guru yang telah mengajarkanku tentang warna yang indah, tentang garis yang harus dilukis, juga tentang kata yang harus dibaca.

Semoga guru-guru Indonesia semakin profesional sehingga anak-anak bangsa akan menjadi anak yang mandiri, kreatif, dan berkarakter mulia. Aamiin.

No comments:

Post a Comment