Tuesday 7 January 2014

Berapa Jarak dari Sini ke Waktu itu?



Beberapa hari belakangan ini aku sering bertanya dalam hati, andai semua peristiwa itu bisa kuputar ke belakang, aku sungguh ingin sekali mengulangnya.


Berapa kilometer yang harus ditempuh untuk mengulang hujan yang turun menyambutku di stasiun saat pertama kali ke kotamu setelah sekian belas bulan?

Berapa kelokan harus kutempuh sebelum akhirnya aku bisa tiba di pantai penuh kenangan bersamamu itu?

Berapa jauh dari sini ke semangkuk soto yang kita santap di tepi pantai siang itu saat kondisi lambungku perih karena tak sempat bertemu sarapan sepagian?


Berapa jarak dari sini ke waktu itu?


Dalam pejam, aku mencoba menghitung dengan rumus yang hanya aku yang tau sendiri. Pada akhirnya aku bisa menyimpulkan sendiri. Ternyata jarak itu hanya memakan waktu satu hati saja. Ya, hanya satu hati. Kalau mungkin, aku sangat ingin menempuhnya----

No comments:

Post a Comment