Monday 2 December 2013

Review Book: Proud and Rise


Hallo semuanya...

Di artikel ini saya akan mengulas buku yang keren banget. Proud and Rise. Buku ini ditulis oleh Mentor saya di Young On Top Campus Ambassador, Mas Taufan Akbari dan Co-writer yang juga merupakan alumni Young On Top Campus Ambassador Batch 2, Kak William Lautama.

Buku ini diawali dengan rangkaian kalimat yang menggambarkan bahwa kita perlu untuk menghargai, memaknai, dan memberi arti kehidupan. Rangkaian kalimat yang sesuai sekali dengan taggline blog ini, create your own life. Hal itu ditegaskan dalam sebuah kalimat di buku ini: define our own life! Hidup ini bergantung bagaima kita menjalaninya. Semua yang ada di dalam kehidupan kita merupakan pilihan kita sendiri.

Well, Proud and Rise bermakna bangga dan bangkit, untuk bangkit dari segala kegalauan dan keterpurukan, setiap anak muda perlu memiliki rasa bangga terhadap apa yang dimiliki. Harta tak ternilai adalah ketika setiap anak muda dapat mengenali kekuatan dan potensi diri, maka akan lebih mudah untuk mencintai bangsa dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Kekurangan bangsa yang bukan untuk dicaci maki, tapi harus terus diperbaiki dan dibenahi. Kekuatan bangsa yang bukan dijadikan  kesombongan diri melainkan sebagai modal untuk memperbaiki prestasi negeri.

Buku Proud and Rise ini terdiri atas 6 Chapter, 6 Peraturan Inti, Deklarasi 6 Sumpah Generasi Muda Nusantara, dan 6 paket pesan inspirasi dari para Inspirator Indonesia.

Buku ini hadir untuk menginspirasi pemuda serta membangkitkan semangat pemuda Indonesia melalui prestasi untuk berkarya demi perubahan yang lebih baik. Hadirnya buku ini tidak bermaksud mengajari bahkan menggurui Momentum masa muda merupakan momen yang priceless, tidak dapat diukur ataupun ditukar dengan materi. Pemuda adalah agen perubahan dan pencetak sejarah sebagai generasi baru Indonesia yang memiliki idealisme untuk mengubah Indonesia yang belum berhasil dicapai oleh generasi terdahulu, menyejahterakan dan memenuhi janji kemerdekaan untuk masyarakat Indonesia.

Usaha dan kerja keras kita akan menentukan nilai hidup menjadi “pemenang” atau “pecundang”. Sudah siapkah kita bercerita pada anak cucu kita kelak tentang apa usaha yang sudah kamu perbuat bagi bangsa ini? Apa saja sumbangsih yang telah kita berikan sebagai kaum intelektual dan terpelajar kepada bangsa ini? Bangkit! Ukir sejarah… Cetak prestasi dengan karya yang inspiratif!

Lewat buku ini Mas Taufan dan Kak William seperti menggampar anak-anak muda Indonesia. Buku ini mengubah cara berfikir anak-anak muda, bahwa pemuda Indonesia harus memiliki keyakinan yang didasarkan oleh akal sehat dan mempertahankan konsistensi membela kebebasan sebagai modal utama transformasi Indonesia menuju negara yang berwibawa, tidak saja bagi rakyatnya, tapi juga bagi negara-negara lain di dunia.

Buku ini bisa didapatkan di Gramedia, toko buku, atau langsung saja mention twitter @ProudandRise.


-OK-



NB:
Artikel ini juga ditulis di:
- YoungOnTop
- Kompasiana

No comments:

Post a Comment