Monday 16 December 2013

Press Release: Sharing Seru di YOT Mengajar

Jakarta, 15 Desember 2013.

Divisi Catalyst Young On Top Campus Ambassador yang berkomitmen di bidang pendidikan, pada bulan Desember ini kembali mengadakan YOT Mengajar. YOT Mengajar merupakan program yang bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada adik-adik di panti asuhan.

Pada bulan ini YOT Mengajar kembali diadakan tempat yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya, di Panti Asuhan Kampung Melayu, Tebet, Jakarta Selatan. Tema yang diangkat pada bulan ini yaitu tentang “Bring your problems: Nyelesein masalah gampang kok”. Tema yang menarik ini pun dikemas dengan konsep yang menarik pula. Jika biasanya YOT Mengajar dibawakan dengan konsep persentasi, kali ini YOT Mengajar dibawakan dengan konsep yang lebih fun. Ya, YOT Mengajar kali ini dibawakan dengan konsep sharing. Pengajar, mentor dan anak-anak Panti Asuhan Kampung Melayu duduk lesehan bersama.

Anggun Putri, YOT CA dari Universitas Bakrie dan Hutomo Hadi, YOT CA dari STT PLN Jakarta, menjadi pengajar utama pada YOT Mengajar bulan ini. Anggun mengawali sharing kali ini dengan mengajukan pertanyaan tentang apa itu masalah. Kemudian, Ilham, salah satu anak dari Panti Asuhan Kampung Melayu menjawab bahwa masalah itu adalah sesuatu yang membuat pusing. Ada juga beberapa anak lain yang ikut menjawab pertanyaan tersebut. Suasana menjadi sangat hangat dan cair dengan seketika. Anak-anak kemudian saling menceritakan pengalaman mereka tentang bagaimana cara mereka menyelesaikan masalah. Ada juga beberapa anak yang bertanya tentang cara pemecahan masalah yang sedang mereka alami. Anggun, Hutomo, dan mentor-mentor dari YOT CA yang lain pun ikut sharing dan berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.


Tidak terasa sudah dua jam berlalu. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. Melalui YOT Mengajar bulan Desember ini diharapkan anak-anak di Panti Asuhan Kampung Melayu dapat menyelesaikan masalah dalam kehidupan mereka. Ini menjadi salah satu kegiatan yang penting karena anak-anak sudah sepatutnya diberikan pengetahuan tentang cara menyelesaikan masalah mereka. Keep Learn and Share YOTers. ***OK***

No comments:

Post a Comment