Wednesday 7 November 2012

Aku Ingin Sekolah Lagi – Eric Keroncong



 Bismillahirrohmanirrohim…
Melihat cover novel “Aku Ingin Sekolah Lagi” karya Eric Keroncong, langsung membuat saya mulai membayangkan alur cerita yang akan disajikan oleh novel ini. Cerita apa yang akan ditawarkan di dalam buku ini? Dilihat dari judulnya, membuat saya sudah sedikit membaca alur cerita dari buku ini, saya menduga bahwa buku ini bercerita tentang perjuangan seorang anak untuk sekolah, namun terbentur dengan segala keadaan yang serba kekurangan.
Pada cover novel ini juga terdapat ilustrasi berupa dua orang anak jalanan yang mengenakan pakaian compang-camping. Dan di wajah mungil anak yang berada dalam cover novel itu pun seolah berkata “Aku ingin sekolah lagi….”
Novel ini sangat menarik untuk kit abaca, terutama bagi saya yang terjun langsung di dalam dunia pendidikan. Novel ini seolah-olah berpesan kepada kita, kepada seluruh teman-teman, dan anak-anak yang saat ini berjuang dalam kesulitan, bertahan dalam ketiadaan, dan berharap dalam mimpi-mimpi yang tidak pasti. Bahwa kita harus terus berusaha menggapai semua impian dan cita-cita kita. Kita juga harus selalu mensyukuri hidup, karena banyak sekali anak-anak yang lebih kesulitan dari kita.
Well, secara keseluruhan novel ini mejadi “recommended” saya kepada para pembaca ataupun pecinta buku yang ingin memiliki sebuah bacaan ringan dan simple namun memiliki pesan moral yang mendidik.

PS: Tulisan ini saya ikut sertakan dalam lomba menulis di: http://lombamenulis.tumblr.com/post/33271900682/mau-novel-gratis-aku-ingin-sekolah-lagi-dl-10

1 comment: