Tuesday 11 February 2014

Prinsip Kerja Jaringan Internet



Internet berasal dari kata International Networking yang berarti gabungan dua komputer atau lebih yang saling berhubungan membentuk jaringan komputer, hingga meliputi jutaan komputer di dunia (international), yang saling berinteraksi (networking) dan bertukar informasi. Pengertian internet adalah gabungan dua komputer atau lebih yang saling berhubungan membentuk jaringan komputer yang di dalamnya terdapat jutaan informasi atau data yang dapat berupa text, grafik, audio maupun animasi dan lain-lain dalam bentuk media elektonik yang saling berinteraksi dan bertukar informasi.
Situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link.

Terminologi website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada didalam World Wide Web (WWW) di Internet. Sebuah web page adalah dokumen yang ditulis dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir selalu bisa diakses melalui HTTP, yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui web browser. Semua publikasi dari website-website tersebut dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar. Itulah prinsip kerja jaringan internet.

No comments:

Post a Comment