Thursday 30 January 2014

Dia Bilang Saya Ambisius


“Ambition makes you look pretty ugly” -Paranoid Android-

Dia bilang saya ambisius. Ambisius di matanya adalah suatu perasaan yang egoistik. Suatu perasaan yang ingin memenuhi keinginannya, sebisa dan seharus mungkin. Menurutnya lagi, ambisius saya itu seperti adanya urge untuk meraih sesuatu. Harus dapat. Harus bisa. Seperti ketika saya punya keinginan menggebu-gebu untuk menjadi besar dalam sekejap.

Dia bilang saya seperti itu. Ambisius.

Hey, tahukah dia kalau Salvador Dali pernah bilang bahwa “intelligence without ambition is like a bird without wings.”

Saya hanya mencoba untuk bisa optimis. Saya mencoba tahu saya harus melakukan apa. Saya mencoba tahu kemana jalan yang akan saya tempuh untuk sampai ke tujuan. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik. Bukankah lebih baik seperti itu? Mencoba-coba, terus berjalan, terus berusaha yang terbaik. Saya bukanlah sepertimu yang punya 1001 tingkat ke-pe-de-an. Saya selalu ragu. Tapi saya berusaha menutupi ragu itu dengan terus berjalan dan berusaha melakukan yang terbaik.

Masihkah dia menyebut saya ambisius?


"Saya peragu yang mencoba untuk optimis, Tuan."

No comments:

Post a Comment